Keuntungan dan Kerugian Rumah dekat Stasiun

No comment 737 views

Keuntungan dan Kerugian Rumah dekat Stasiun

Tinggal di pinggir perkotaan kini banyak dilirik oleh masyarakat yang bekerja di kota besar.  Selain karena harga tanahnya relatif lebih murah, pilihan rumah dengan harga terjangkau pun lebih banyak. Jarak pun kini tidak jadi masalah, karena ada moda transportasi cepat dan praktis yaitu kereta.

Menggunakan kereta saat bepergian, membantu masyarakat yang tinggal di pinggiran kota untuk menghemat ongkos dan waktu. Mereka pun tidak usah bermacet-macetan di jalan dan berangkat pagi buta supaya bisa sampai tepat waktu ke kantor. Itu sebabnya rumah dekat stasiun kereta kini jadi incaran banyak orang.

Rumah Dekat Stasiun Banyak Dicari!

Minat masyarakat untuk mencari rumah dekat stasiun yang semakin tinggi ternyata memacu pemerintah membuka lahan tinggal di sekitarnya. Hal ini terbukti dengan rencana berbagai pengembang yang akan membangun rumah susun sederhana milik (Rusunami) di Jakarta, Bogor, dan Depok.

Nah, kalau kamu mau beli rumah dalam waktu dekat, hunian di sekitar stasiun kereta bisa jadi pilihan yang menarik nih! Biar lebih mantap memilihnya, ketahui dulu yuk keuntungan dan kerugian rumah dekat stasiun yang kami sadur dari urbanindo berikut ini.

Keuntungan Rumah Dekat Stasiun

Tidak hanya efisien dari segi biaya, punya rumah dekat stasiun pun dapat memberikan beberapa keuntungan lain untuk kamu, :

Lebih Cepat ke Kantor

Jarak ke pusat kota cukup jauh dan lama jika ditempuh dengan mobil atau angkutan umum. Belum lagi jalanannya kerap macet di jam-jam rush hour. Jika naik kereta antar kota, tentu hal tersebut tidak akan kamu alami.

Mudah Kemana-mana

Selain lebih cepat ke kantor, kamu pun bisa mengakses banyak tempat hingga kota lain dengan lebih mudah. Waktu bepergian dari rumah ke stasiun pun menjadi lebih cepat, apabila jarak rumahmu tidak terlalu jauh dari stasiun. Cukup titip kendaraanmu di stasiun kepergian lalu kamu bisa bebas melanjutkan perjalanan ke mana saja dengan kereta.

Harga Jual Tinggi

Punya rumah dekat stasiun kereta diproyeksikan semakin banyak dicari masyarakat. Jika kamu salah satu pemiliknya, dalam waktu 10 atau 20 tahun lagi rumah tersebut bisa berbuah menjadi investasi yang manis karena harga jualnya yang semakin tinggi.

Kerugian Rumah Dekat Stasiun

Selayaknya dua sisi mata uang, di balik keuntungan punya rumah dekat stasiun tetap ada saja kelemahannya Urbanites. Berikut di antaranya:

Ramai

Kecil kemungkinan sebuah stasiun menjadi sepi dari masyarakat yang bepergian. Keramaian pun tidak bisa kamu elakkan jika memiliki rumah dekat dengan area ini.

Kamu pasti akan mendapati banyak orang yang berlalu-lalang, pedagang kaki lima yang memenuhi pinggir jalan, hingga kendaraan umum seperti angkot dan ojek yang ngetem di sana. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau jalanan di sekitarnya menjadi padat dan kerap macet.

Berisik

Selain ramai, suara bising dari kereta yang lewat sudah pasti akan terdengar lebih keras. Keramaian dari suara klakson kendaraan yang lewat di sekitarnya juga ikut menemani kebisingan tersebut. Hal ini tentu bisa saja mengganggu kenyamananmu dan keluarga di rumah sehari-hari, terutama untuk kamu yang suka dengan ketenangan.

Ini Pilihannya

Sudah memantapkan hati untuk memilih rumah di sekitar stasiun kereta?

Kekurangan tinggal di dekat stasiun memang ada, tapi keuntungannya lebih banyak! Sayang banget kan kalau kamu tidak memilih rumah di sekitar stasiun kereta.

Ayo wujudkan resolusi punya rumah di tahun 2017!

Leave a reply "Keuntungan dan Kerugian Rumah dekat Stasiun"